IDE BAGUS

Kulineran Seru Di Tepi Sawah Sambil Menyantap Soto Bathok

 

Kulineran Seru Di Tepi Sawah Sambil Menyantap Soto Bathok 2Akhir pekan mau kemana? Olahraga? Ngemall? Atau mau kulineran? Mau bagi-bagi tempat kulineran yang seru, enak, dan ramah di kantong nih. Simak baik-baik.

Meski sudah sering ke tempat ini rasanya gak pernah bosen. Satu-satunya menu yang disajikan adalah soto. Uniknya, soto disajikan dengan mangkok dari bathok kelapa. Rasanya? Enak dong. Seger pastinya apalagi dengan penyajian unik rasanya jadi tambah sedap. Harganya? Tenang aja, nggak bikin dompet menjerit kok. Satu mangkok soto diharga 5 ribu rupiah saja. Murah kan. Cuma ya memang porsinya secukupnya saja. Pas buat mbak-mbak langsing.

Coba bayangkan bathok kelapa itu itu segede apa. Nah mangkoknya itu seukuran setengah bathok kelapa itu. Jadi ya, untuk saya terutama bakal kurang untuk makan porsi segitu #Ups. Tapi tenang aja, masih ada menu pendamping yang bisa memenuhi kenyangnya perut. Ada tempe garit yang enak banget, murah pula 500 perak per biji. Ada sate usus ayam seharga seribu dan sate telur puyuh dengan harga 2 ribuan.

Lokasi soto ini ada di sekitaran Candi Sambisari di Jalan Candi Sambisari, Kalasan, Sleman, Jogja. Habis jalan-jalan lihat Candi bisa langsung cuss sarapan di soto bathok ini. Dari Candi Sambisari tinggal jalan ke Utara sebentar udah sampai. Tempatnya juga enak karena berada di tepi sawah. Jadi sambil nunggu pesanan datang bisa nyantai sambil lesehan atau duduk di “lincak” sambil menikmati pemandangan sawah.

Buka mulai dari pagi sekitar jam 06.00 WIB sampai habis. Kalau akhir pekan atau pas liburan sabar-sabarlah mendapat tempat karena ramenya minta diampuni. O, ya ada sedikit catatan, kalau sudah sampai lokasi jangan langsung duduk ya, pesan dulu di meja depan itu baru nanti dapat semacam nomor gitu. Setelah itu baru deh pilih mau duduk dimana.

Oke, sekian dan terima traktiran :p.

 
loading...
 
KOMENTAR ANDA

TERPOPULER

Copyright © 2017 - Analisis.id

To Top