IDE BAGUS

Karya Keren Toshiko MacAdam di Hakone Open-Air Museum

 

Tau rajutan kan? Pasti tau dong. Kita biasa ngelihat hasil rajutan pada pakaian, aksesoris ataupun furniture. Nah hasil karya rajutan milik Toshiko MacAdam ini bukan seperti yang disebutkan tadi. Hasil karyanya memiliki ukuran yang sangat buesaaar. Iya, bener deh, besarnya nggak pake bo’ong. Toshuko membuat semacam tempat tidur gantung dengan skala besar di Hakone Open-Air Museum. Serunya, pengunjung anak-anak bisa mencoba “tempat tidur gantung” raksasa itu.

Karya Keren Toshiko MacAdam di Hakone Open-Air Museum jejaring

Sebelum dibahas lebih lanjut terkait karyanya yang satu ini, kita kenalan dulu yuk sama Toshiko. Toshiko adalah salah satu seniman tekstil asal Jepang. Karya-karyanya memang berukuran tidak biasa dan teknik yang ia gunakan antara merajut, merenda, atau membuat simpul. Seniman kelahiran 1940 ini juga dikenal sebagai seniman terkemuka di Kanada lho.

Kok, bisa ya Toshiko membuat karya yang demikian? Terinspirasi darimana? Yap, Toshiko terinspirasi setelah ia melihat anak-anak yang menaiki karyanya. Nah, karya yang pada saat itu ia pamerkan adalah semacam tempat tidur gantung warna-warni. Dari sinilah kemudian Toshiko mendapat ide untuk membuat karya rajutan dengan ukuran raksasa dan anak-anak pun dapat berinteraksi langsung dengan karyanya itu. Dalam karyanya ini, Toshiko menggunakan material vinylon dengan warna-warni pelangi yang cerah. Anak-anak bisa bermain di atas “jaring” dan bisa bermain sambil bergelantungan di bagian bawah. Keren ya!

sumber gambar : domusweb.it

 
loading...
 

TERPOPULER

Copyright © 2017 - Analisis.id

To Top