IDE BAGUS

Kalau Ke Malioboro Wajib Jajan Lumpia Ini

 

Hayo, yang pernah ke Jogja atau yang tinggal di Jogja pasti wajib jalan-jalan ke Malioboro. Biasanya kan kalau kesini jajannya itu ya gudeg, bakpia, dan sate gajih. Nih, aku tambahin satu menu lagi untuk pengganjal perut. Menu pengganjal perut kali ini adalah lumpia. Eits, lumpia ini jelas berbeda dari lumpia rebung asal Semarang. Ini lumpia isinya didominasi sayuran terutama kecambah. Tunggu, tunggu. Kecambah apa tauge ya? Ya itulah.

Menu jajanan ini bener-bener aku rekomendasikan. Kenapa? Pertama, jelas sedep dan enak dong. Rasanya gurih. Kulitnya tipis, krispi (yang digoreng), isinya banyak, ayamnya juga banyak. Disajikan hangat ditemenin irisan ketimun dan lombok ceplus (cabai). Eh satu lagi, ada semacam topping yang rasanya kayak tumbukan bengkoang sama bawang. Kedua, murce alias murah. Murah tu berapa sih? Untuk lumpia isi sayur plus ayam cukup ngeluarin kocek 3.000an rupiah saja sampai 4.000 rupiah (spesial : sayur, ayam plus telur puyuh) saja per buah. Asik kan.

Warungnya di sebelah mana? Umm, sebenernya lumpia ini dijual di perko (emperan toko). Pedagangnya modal gerobak sederhana. Letaknya sih di jalan Malioboro jelas ya, di depan hotel Muti*ara. Kalau capek jalan-jalan bisa duduk-duduk cantik sambil ngemil lumpia ini. Lumpianya gendut-gendut, enggak sebesar lumpia Semarang tapi makan dua lumpia ini rasanya udah cukup kenyang, kalau makan satu pasti berasa kurang. O, ya kalau mau mampir kesini mending datang sekitar jam 11 siang. Soalnya pernah mampir jam 10an, kecelik karena baru siap-siap. Tapi siap-siap juga ya kalau pas rame bisa nguantri.

Yuk, yuk jajan!

 
loading...
 

TERPOPULER

Copyright © 2017 - Analisis.id

To Top