SOSBUD

Achmad Albar, Vokalis God Bless

 

Achmad Albar, yang bernama lengkap Achmad Syech Albar lahir di Surabaya pada tanggal 16 Juli 1946. Achmad Albar yang akrab dipanggil Iyek ini adalah vokalis dari grup musik legendaris God Bless dan merupakan satu-satunya personil yang tidak pernah meninggalkan band tersebut.

Achmad lahir dari pasangan Syech Albar dan Farida Al-Hasni. Ibunya bercerai dan kemudian menikah dengan seorang artis, Jamaluddin Malik.. Dari pernikahan mereka ini melahirkan seorang artis wanita, Camelia Malik. Dari pernikahannya dengan artis Rini S.Bono, Achmad Albar memiliki tiga orang putra: Fauzi Albar, Fachri Albar, dan Fadli Albar. Fauzi dan Fachri mengikuti jejak sang ayah, bermain musik di bawah naungan band Jibril. Selain itu, Fachri juga dikenal sebagai bintang film dan pemain sinetron.

Sebelum memulai karier sebagai penyanyi, Iyek sudah dikenal sebagai bintang film kanak-kanak. Tahun 1957 ia bermain sebagai pemeran utama dalam film Djenderal Kantjil. Barulah pada usia 11 tahun, ia dan teman-temannya membentuk sebuah band bocah bernama Bintang Remaja, dan sempat mengikuti Festival Band Bocah di Lapangan Banteng, Jakarta.. Tetapi dua tahun kemudian band ini bubar. Lalu bersama Titi Qadarsih dan Luluk Sumaryo (Gipsy) Iyek sempat membentuk Kuarta Nada yang akhirnya juga bubar.

Simak dan dengarkan lagu-lagunya disini.

Sumber: godblessrock.com

 
loading...
 

TERPOPULER

Copyright © 2017 - Analisis.id

To Top