INSPIRASI

Cara Mudah Untuk Menjadi Yang Terkaya di Dunia

 

Rasulullah SAW bersabda: “Dua rakaat (sebelum) fajar (shalat subuh) lebih baik (nilainya) dari dunia dan seisinya.” (HR. Muslim).

Ingin menjadi orang kaya? Pastilah kita semua menginginkannya. Ternyata caranya menurut Rasulullah SAW tidaklah sulit. tergantung kita mau melaksanakannya atau tidak. Boro-boro sholat sunnah, yang wajib saja bolong-bolong kok, apalagi orang yang males bangun pagi seperti saya. Subuhan saja beratnya luar biasa. Menyentuh air wudhu saja dingin sekali rasanya.

Coba kita renungi hakekat “kaya” menurut persepsi kita saat ini. “Kaya” apakah dapat dipastikan identik dengan memiliki segalanya seantero dunia? Apakah dengan uang dan harta benda yang super berlimpah otomatis akan membuat kita merasa lebih nyaman dan tentram hidup kita? Belum tentu lho. Bisa jadi yang muncul malah tambah was-was.

Cobalah resapi sabda Rasulullah SAW diatas. Kekayaan yang hakiki adalah ketika rejeki kita mendapatkan ridho Allah dan dapat mendatangkan barokah bagi kita sekeluarga dan sekitar kita. Tidak ada kekayaan yang akan mendatangkan ketenteraman tanpa ridho Allah. Jikalau kita dijanjikan kekayaan yang nilainya lebih tinggi ketimbang dunia dan seisinya, apakah kita akan menolaknya?

 

 
loading...
 
KOMENTAR ANDA

TERPOPULER

Copyright © 2017 - Analisis.id

To Top