IDE BAGUS

Dari konter HP kecil kini sudah beromzet 13 juta per hari

 

Sore ini Masjoen menemui Masjimin di rumah. Masjimin merupakan salah satu pedagang di pasar yang sekaligus jadi koordinator lapangan untuk penguatan modal NJ model di pasar wilayah Bantul dan Sleman. Kebetulan sore ini ada beberapa pedagang yang ikut program penguatan modal akan mencairkan dananya. Setiap hari ia berdagang sekaligus mengumpukan setoran para pedagang yang ikut program ini. Pada awalnya program ini dikhususkan untuk pedagang di pasar. Seiring perjalanan waktu program ini juga dapat dimanfaatkan usaha yang tidak di pasar misalnya pedagang HP dan pulsa. Salah satu nasabah kami bernama Budi Santosa, ia adalah seorang pedagang HP, asesoris, dan pulsa.

Pada awalnya usaha Budi Santosa ini masih kecil, dia awalnya memiliki 1 konter hand phone di wilayah Berbah. Usahanya terus berkembang, dari 1 konter sekarang sudah memiliki 6 konter HP. Pada awalnya dia tertarik mengikuti penguatan modal ini dengan meminjam 2 juta rupiah. Usahanya kian maju sehingga dia bisa meminjam 5 juta rupiah.

Sore ini kebetulan Masjoen sempat mengunjungi salah satu konternya di Kecamatan Berbah bersama Masjimin. Saya sempat sharing perkembangan usahanya, dan dia sangat senang dapat mengikuti program NJ Model ini. Dia mengatakan bahwa penguatan model seperti ini sangat membantu pagi pedagang kecil, dan layak terus untuk dikembangkan. Saat Masjoen tanya berapa omzet sehari dari semua konternya, Budi menjelaskan bahwa omzet saat ini 13 juta per hari. Tentu angka ini cukup membanggakan karena seingat Masjoen, sekitar 3 tahun lalu dia hanya memiliki 1 konter dengan omzet 2 juta per hari, dan saat ini sudah meningkat tajam. Masjoen sangat senang bisa turut membantu sebagian penguatan modal bagi usahanya.

Menurut Masjoen semua usaha perlu proses, dan mas Budi ini membuktikan bahwa dengan perjuangan yang kuat dan kerja keras dia bisa meningkatkan kapasitas usahanya. Dari meminjam ke program NJ model 2 juta sekarang sudah bisa meminjam 5 juta dengan angsuran Rp125.000 per hari selama 40 hari untuk pengembangan usahanya.

 
loading...
 

TERPOPULER

Copyright © 2017 - Analisis.id

To Top