IDE BAGUS

Nongkrong Bareng Para Kucing di Kafe Jogja

 

Nongkrong bareng temen-temen sih udah biasa banget ya. Tapi nongkrong bareng kucing alias meyong? Maksudnya apa sih?

Jadi, beberapa waktu yang lalu bareng sama temen main-main ke sebuah kafe. Jadilah kita cuss ke kafe meyong. Kafe ini lokasinya di sekitaran kampus UNY teknik. Tinggal tanya mbah gugel kafe kucing jogja, ntar keliatan lokasi tepatnya. Kafe ini ukurannya mungil bener. Dalemnya berisi mini bar, 2 area lesehan, beberapa meja dan kursi mini. Eh, ada semacam rak-rak gantung buat para penghuni tetap di kafe itu alias buat meyong.

Yap, penghuni tetap itu adalah para meyongyang siap nimbrung ketika orang-orang nongkrong. Jumlahnya berapa ya? Ndak ngerti sih pastinya. Awal dateng habis maghrib itu ada 4 ekor dilepas di dalam kafe. Sekitar jam 8 dilepas lagi 6 ekor. Tapi, meyongnya nggak terlalu suka di uyel-uyel. Ada yang milih “ngorok” di bantal, di meja bar, dan rak gantung. Kalaupun mendekat itu karena kitanya pesen snack yang isinya sosis, nugget dkk. Itu pun yang mendekat meyonglokalnya. Si Maine Coon ngorok di atas meja bar, diem kayak patung. Si siam ngorok juga di bawah meja bar sedangkan siam satunya makan trus leyeh-leyeh di dekat makanannya itu. Si geday yang hamil pilih tidur diatas bantal, sekalinya di elus langsung pindah. Yang lain pun gitu, ndak suka di uyel-uyel. Ada beberapa yang bisa digendong atau dipangku tapi bentar aja. Padahal mbayanginnya itu meyong-meyong bisa di uyel-uyel kayak bikin adonan donat, wkwkwk.

Kalau mau nongki (#nongkrong) sama meyong disini kita cuma bisa pesen minuman ama snack. Terus, sebelum masuk itu ada ruang kecil semacam ruang transisi #jiah opo iki. Ruang kecil itu berisi rak untuk sepatu plus helm dan wajib pakai pembersih tangan gitu. Beberapa aturan juga mesti diperhatikan lho ya. Kayak nggak boleh ganggu meyongyang lagi tidur dan makan. Nggak boleh kasih makan (dari snack), jangan foto pakai flash dan lain-lain.

 
loading...
 

TERPOPULER

Copyright © 2017 - Analisis.id

To Top