ANALISIS & OPINI

Mengapa Pemerintahan Erdogan Berbalik Lunak ke Assad

 

Sampai dengan 15 Juli kemarin, sebelum upaya kudeta  untuk menggulingkan nya, Erdogan masih kukuh untuk berusaha melengserkan Presiden Suriah Bashar al-Assad, selaras dengan keinginan Negara-Negara Teluk, pemerintahan Obama dan Barat.

Namun saat kudeta tersebut, Presiden Rusia Vladimir Putin lah yang justru menyelamatkan kepresidenan Erdogan, dan mungkin nyawa Erdogan, dengan menghubungi Erdogan beberapa jam sebelum kudeta militer terjadi dan dengan demikian memungkinkan Erdogan untuk merencanakan dan mempersiapkan sehingga dapat menggagalkan, dan menghancurkan upaya kudeta militer tersebut.

Intelijen Rusia dengan tepat telah memberikan detail informasi kepada Putin yang segera disampaikan ke Erdogan. Jika intelejen Putin tidak mengendus rencana kudeta tersebut tepat waktu, maka habislah Erdogan.

Segera pada tanggal 16 Juli, Erdogan mengumumkan bahwa sumber kudeta itu adalah musuh (tapi mantan pendukung politiknya) Fethullah Gulen, yang pada tahun 1999 telah pindah secara sukarela pindah ke Pennsylvania di Amerika Serikat . Untuk itulah, mengapa Erdogan ngotot untuk memulangkan Fethullah Gulen

 
loading...

Pages: 1 2 3

 

TERPOPULER

Copyright © 2017 - Analisis.id

To Top