FIKSI & DIARY

Dimana Salahnya Nama Nusron Pakai Wahid?

 

Nama Wahid itu tidak melulu menjadi hak paten keluarga Gus Dur (Wahid Hasyim). Terus, salahnya dimana? Apa gara-gara Nusron Wahid mendukung Ahok? Itu juga khan hak politiknya? Memangnya ada undang-undang yang melarangnya?

Betul, memang Nusron Wahid nggak ada hubungannya dengan keluarga Gus Dur. Nusron Wahid asli Kudus, Sedangkan keluarga Gus Dur jelas dari jawa Timur (Jombang dan sekitarnya).

Apakah dengan serta-merta Nusron Wahid dianggap mencatut nama besar keluarga Gus Dur? Lha ya jangan disalahkan Nusron Wahid nya dong. Khan yang ngasih nama Bapak – Ibunya. Apalagi dengan ditambahi rumor bahwa nama aslinya Nusron Purnomo. Mengapa nggak sekalian Jack Nusron atau Daniel Nusron, Nusron gentholet biar tambah seru rumornya.

Apa gara-gara Nusron matanya mendolo, sehingga kalau ngomong kayak orang baru marah dan mendelik? Lha ya sana protes sama Allah yang memberikan casing Nusron Wahid seperti itu.

Tetangga saya banyak yang bernama Wahid, entah nama depan atau nama belakang. Ada mas Wahid “thok” (nggak pakai tambahan apapun) yang kebetulan ustad kampung kami. Ada mas Wahidi nama depan dan belakangnya saya nggak tahu, yang kebetulan teman mancing saya.

Terus dimana salahnya jika kebetulan namanya ada Wahid -nya. Coba kalau namanya Nusron Jackson atau Nusron Shihab, kira-kira banyak yang marah nggak ya?

 
 

TERPOPULER

Copyright © 2017 - Analisis.id

To Top