ANALISIS & OPINI

Menguak Misteri Aktor Rencana Makar

 

Pasti semuanya pada penasaran atas jawaban Kapolri ketika ditanya siapa sebenarnya aktor makar yang dimaksudkan oleh Kapolri. Ketika ditanya wartawan, dengan santainya, Kapolri langsung menjawab singkat, silahkan tanya di Google.

Terjadi: Beda Pendapat Menhan VS Kapolri Mengenai Kemungkinan Makar, Mengapa Terjadi?

Nah, sebenarnya clue-clue nya nggak terlalu sulit dalam pencarian. Ingat nggak beberapa waktu yang lalu, GNPF MUI setelah bertemu para petinggi MUI kemudian lintang pukang untuk menampik terlibat dalam rencana aksi 25 November. Nggak biasanya banget khan? Biasanya mereka sok gagah dan sering berujar siap mati syahid demi Islam.

Berarti, GNPF MUI sudah mendapatkan bocoran dari para petinggi MUI selepas pimpinan MUI bertemu dengan Kapolri. Kok tiba-tiba mendadak MUI mengundang para pimpinan GNPF MUI dan Habib Rizieq tiba-tiba memilih aksi bungkam tidak biasanya dan hanya Bachtiar Nasir yang menjawab bahwa pertemuan GNPF MUI dengan petinggi MUI hanya sekedar koordinasi aksi 212. Mencurigakan sekali khan?

Fakta: Ternyata Tidak Ada Demo Makar 25 November

Ok, lah kalau begitu, berarti intelejen sudah membaca adanya rencana penunggangan aksi demo Bela Islam Jilid III. Dan kemungkinan besar sebenarnya GNPF MUI juga tidak tahu sama sekali kalau ada rencana penunggangan aksi yang mereka inisiasi sejak kemarin-kemarin.

Nah, kemudian secara mendadak, GNPF MUI mengeluarkan maklumat agar para aktor politik minggir dari aksi-aksi mereka. Berarti, mereka mungkin sudah ada yang memberi tahu/sinyal, dan kemungkinan besar berasal dari dalam MUI setelah dapat info dari Kapolri. Ingat, salah satu wakil ketua GNPF MUI adalah orang dalam MUI itu sendiri.

Apakah ini merupakan pengkhianatan dan pembocoran kepercayaan Kapolri kepada MUI? Jelas tidak sama sekali tidak. Wajar, jika MUI “ngeman” GNPF MUI. Walaupun akhirnya MUi melarang simbol-simbol MUI untuk digunakan oleh GNPF, dan bahkan menyatakan bahwa tidak ada kaitan struktural dalam bentuk apapun  antara MUI dengan GNPF.

 
loading...

Pages: 1 2

 

TERPOPULER

Copyright © 2017 - Analisis.id

To Top