ANALISIS

Para Tokoh Ikut Berbaiat Untuk Taat Pada Rizieq Shihab?

Aksi 112, Para Tokoh Ikut Berbaiat Untuk Taat Pada Rizieq Shihab
 

Salah satu dari bunyi kalimat Baiat yang di pimpin oleh KH. Muhammad Al-Khaththath yaitu “…Siap berjuang bersama para ulama di bawah komando Imam Besar umat Islam Habib Rizieq Shihab…”

Banyak tokoh yang hadir pada acara tersebut, mulai dari para pemimpin partai, pasangan calon gubernur DKI, para Kyai sampai dengan selebritis. Diantaranya seperti KH Mohammad Arifin Ilham, Ustadz Abu Jibreil Abdurrahman (Dewan Syariah Majlis Mujahidin Idnoensia/MMI), Ustadz Iim Abdurochim (Pimpinan Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Solo), Hidayat Nurwahid (PKS), Hatta Rajasa (PAN), Nachrawi Ramli (timses Agus-Sylviana), dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan- Sandiaga Uno) dan Agus Harimurti Bambang Yudhoyono-Sylviana, Kapitra Ampera, KH Abdul Rosyid As-Syafii, Amien Rais, M.Nuh (mantan menteri pendidikan), Limbad dan masih banyak lagi.

Nah yang menjadi pertanyaan dalam benak saya adalah, apakah mereka secara sadar telah mengucapkan sumpah setia kepada komando apapun dari Rizieq Shihab. Apakah dengan begitu secara otomatis mereka mengakui sebagai bagian gerakan apapun dibawah kepemimpinan Rizieq Shihab​? Minilmal dalam baiat tersebut tersirat pengakuan lain bahwa Rizieq Shihab adalah imam besar umat Islam.

Atau jangan-jangan ini dimungkinkan bahwa mereka terjebak oleh trik cerdik Khaththath​ untuk dipaksa dengan cara halus agar mengucapkan sumpah setia kepada Rizieq Shihab​. Apakah ada diantara mereka ada yang menyadari trik cerdik ini?

Ingat lho dalam salah satu kalimat baiat tersebut adalah “Aku bersumpah Demi Allah yang Maha Agung, aku siap berjuang mengorbankan jiwa dan harta​….” Apakah mereka bersedia dengan sungguh-sungguh untuk mengorbankan segalanya demi gerakan apapun dibawah komando Rizieq Shihab​?

Saya yakin banyak diantaranya yang mengucapkan baiat tersebut dengan sadar dan setulus hati. Namun bagaimana dengan berbagai tokoh tersebut diatas. Apakah mereka juga mengucapkan baiat dengan sadar dan sepenuh hati mereka masing-masing?

Perlu diingat, baiat itu sangat sakral dan jikalau sudah diucapkan sangat sulit untuk ditarik kembali. Baiat itu sumpah yang diucapkan dengan sungguh-sungguh di mana Allah sebagai saksinya. Konsekuensinya sangat berat jikalau dilanggar dan tidak dilaksanakan sesuai sumpah yang diucapkannya.

 

Perlu Untuk Anda Tonton/Baca Tayangan berikut Ini:

 
Fatal error: Call to undefined function mvpRelatedAtasPosts() in /home/analisis/public_html/isi/themes/mbahwo/single.php on line 1