INSPIRASI

Pengajian Gus Mus – Allah Itu Luar Biasa Besar, Sementara Kita Ini Teramat Sangat Kecil

 

Ketika kita memahami Allah dengan benar, maka kita itu seharusnya jangan petenthang-petentheng dan merasa paling benar dan paling kuat. Padahal, sebenarnya kita ini tidak ada apa-apanya.

Sebaiknya ketika memikir masa depan, kita harus berfikir tentang akherat. jangan cuma berfikir pada batasan umur kita. Lucunya, hanya masalah pilkada saja, kita ini petenthengan seolah pilkada itu urusan seumur hidup.

Ketika kita sering seolah mengatasnamakan Allah, maka kita ini sebenarnya mengecilkan kebesaran Allah itu sendiri. Masak Allah seolah-olah digambarkan sekedar dengan penguasa pada tataran manusia.

Ketika kita mengucapkan Takbir, seharusnya menjadikan kita untuk tahu diri bahwa kita ini sebenarnya teramat sangat kecil dalam ukuran alam semesta.

Gus Mus berpesan agar kita jangan hobi menganggap atau mencap orang lain sesat. Hidup ini berproses, sehingga ada kemungkinan yang kita sangka sesat itu di kemudian hari menemukan orang yang mampu menunjukkan jalan yang benar. Yang keras dirinya paling benar juga ada kemungkinan menjelang akhir nanti malah tersesat karena kebingungan adanya simpangan jalan hidup di kemudian hari.

Sumber: Ngabdi Marwati

 

Perlu Untuk Anda Tonton/Baca Tayangan berikut Ini:

 
Fatal error: Call to undefined function mvpRelatedAtasPosts() in /home/analisis/public_html/isi/themes/mbahwo/single.php on line 1